Langsung ke konten utama

Pengalaman pada saat drama Bahasa Inggris

Halo semuanya! Saya akan menceritakan pengalaman saya waktu pelajaran Bahasa Inggris tadi. Waktu jam pelajaran Bahasa Inggris tadi anak-anak ada di aula sekolah karena mereka akan bermain drama. Drama tersebut dibagi menjadi 2 kelompok. Saya ada di salah satu kelompok tersebut. Ceritanya adalah "Timun Emas". Ceritanya menggunakan bahasa inggris. Saya berperan jadi Raksasa.

Kelompokku maju duluan saat drama. Pada saat drama, saya sempat merasa pusing karena saya akan maju di panggung. Saya tidak menghafal satupun dialog dalam naskah kecuali suara tawanya. Akhirnya saya maju dengan membawa naskah. Pada saat Raksasa meminta Timun Emas ke Mr. Karta, saya tertawa saat membaca dialog Mr. Karta. Apalagi pada saat Mrs. Karta ngomong kepada Timun Emas "the giant(raksasa) is angry with your father" itu yang membuat saya tertawa.  Pada saat pertengahan drama saya merasa bingung saat di panggung. Saya harus berada di mana saat di panggung tadi. Bagian yang paling saya benci adalah saat Timun Emas mencoba melawan Raksasa karena saya dibuat bingung harus melakukan apa saat saya di panggung menjadi raksasa ketika diserang oleh Timun Emas yang diperankan oleh Angel karena saya tidak mengerti maksud dari naskah tersebut karena berbahasa inggris. Parahnya lagi saya harus bolak-balik masuk keluar panggung saat mengejar Timun Emas yang menjengkelkan itu. Kenapa akhir ceritanya kok gak Raksasa berhasil menangkap Timun Emas lalu memakannya? Bukannya itu lebih bagus? Menurut aku lho ya hahaha!!! Karena saya berperan sebagai raksasa. Timun Emas itu menjengkelkan. Saya yang sebagai raksasa selalu diserang sama Timun Emas dan bolak-balik kena jebakan sampai tenggelam di lumpur atau apalah.

Ketika drama selesai, akhirnya saya lega dan duduk di sebelah Indra sambil menaruh naskah di kepalaku dan menikmati drama kelompok satunya yang membosankan itu. Dan sekarang giliran kelompok yang satunnya yang maju dengan cerita "Bawang Putih & Bawang Merah". Ya begitulah ceritanya.

Komentar