Langsung ke konten utama

Tahun Kabisat 2020. Saat Terbaik Untuk Posting di Tanggal 29 Februari atau Menunggu 4 Tahun Lagi

Halo semuanya! Apakah kamu tahu kalau tahun ini adalah tahun kabisat? Hari ini adalah tanggal 29 Februari. Postingan saya kali ini terinspirasi dari salah satu teman blogger saya yang membuat postingan tentang tahun kabisat 4 tahun yang lalu atau 2016 silam. Beberapa hari sebelum tanggal 29 Februari saya secara tidak sengaja menemukan postingan spesial 29 Februari di blog milik teman saya. Postingan itu dibuat tanggal 29 Februari 2016. Katanya hari ini tidak posting harus nunggu 4 tahun untuk bertemu tanggal 29 Februari. Karena postingan itu saya jadi terinspirasi membuat postingan khusus 29 Februari tahun 2020 ini. Karena tanggal ini hanya ada setiap 4 tahun sekali, saya membuat postingan ini daripada saya harus menunggu 4 tahun bertemu 29 Februari. Kan sayang kalau tanggal ini saya lewatkan begitu saja tanpa posting.

Sumber : CM.com

Sumber : Tribun News
Menurut Wikipedia 29 Februari adalah hari ekstra yang ditambahkan pada akhir bulan Februari pada setiap tahun kabisat, yang merupakan hari ke-60 pada tahun kabisat dalam kalender Gregorian. Tanggal ini hanya ada pada tahun yang angkannya habis dibagi 4 serta pada tahun abad yaitu tahun kelipatan 100 yang angkanya habis dibagi 400. Tahun kabisat adalah tahun yang mengalami penambahan satu hari dengan tujuan untuk menyesuaikan penanggalan dengan tahun astronomi. Tahun 2020 adalah tahun kabisat jadi di bulan Februari ada tanggal 29 Februari.

Bagaimana dengan orang-orang yang berulang tahun tanggal 29 Februari? Menurut Wikipedia orang-orang yang berulang tahun pada tanggal 29 Februari dapat merayakannya pada 28 Februari atau 1 Maret. Sebuah hukum di Inggris tahun 1256 menghitung tanggal 29 Februari dan 28 Februari sebagai satu hari sehingga orang yang lahir pada tanggal 29 Februari di Inggris dan Wales secara legal mencapai umur 18 atau 21 tahun pada tanggal 28 Februari.

Jadi sebelum terlambat ayo buat postingan pada hari ini atau harus menunggu 4 tahun lagi untuk bertemu pada tanggal yang sama. Temanya bebas asal bisa posting hari ini.

Sekian postingan spesial tanggal 29 Februari saya kali ini. Jangan lupa follow blog saya dan share postingan ini.

Komentar

  1. Update: tidak terasa udah 4 tahun artikel ini dibuat (sebenarnya masih 1 tahun karena post tanggal 29/2). Sekarang udah hari kabisat lagi (29/2/2024). tidak terasa ya waktu cepat berlalu dan sekarang bertemu tahun kabisat lagi

    BalasHapus

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar sesuai dengan topik postingan. Tips: Centang "Notife me" atau "Beri tahu saya" untuk mendapatkan pemberitahuan lewat email jika ada balasan.