Langsung ke konten utama

5 Alasan Kenapa Kamu Upgrade ke Windows 10

Halo semuanya! Kemarin saya sudah menjelaskan alasan tetap pakai Windows versi lawas. Sekarang artikel ini adalah kebalikan dari artikel sebelumnya. Kali ini saya akan menjelaskan alasan kamu mengupgrade versi Windows ke Windows 10.


1. Fitur Lebih Canggih dan Lengkap
Windows 10 versi 19H2 (sumber: Dunia Ilmu)
Tentu saja ini menjadi salah satu alasan kenapa kamu mengupgrade Windows. Karena kamu tertarik dengan kelebihan-kelebihan yang dimiliki oleh OS terbaru jadi kamu ingin mengupgrade OS lama kamu ke versi OS yang terbaru agar PC atau laptop kamu lebih canggih. Teman saya pernah upgrade dari Windows 7 ke Windows 10 di laptop milik teman saya. Waktu saya tawarkan dia upgrade laptopnya yang masih pakai Windows 7 ke Windows 10 awalnya dia bilang Windows 7 saja sudah cukup. Tapi setahun kemudian dia akhirnya mengupgrade laptopnya ke Windows 10. Katanya Windows 10 lebih canggih. Laptop temanku ditenagai dengan processor core i5 tapi saya kurang tahu generasi berapa. Merknya Asus tapi saya juga kurang tahu tipenya. Windows 10 memang memiliki fitur yang lebih lengkap jika dibandingkan dengan versi sebelumnya misalnya cortana, DirectX 12, Microsoft Store, calendar, dll. Fitur tersebut tidak akan kamu temukan di Windows 7 bahkan Windows XP.

2. Keamanan Lebih Terjamin
Keamanan pada OS terbaru seperti Windows 10 lebih terjamin daripada versi pendahulunya. Ini dikarenakan Windows 10 mendapatkan dukungan penuh dari Micrososft dengan merilis update keamanan agar komputer lebih aman dari ancaman virus dll. Sedangkan Windows jadul seperti Windows 7 dan XP sudah tidak lagi didukung Microsoft sehingga rentan terhadap keamanan. Bagi kamu yang mengutamakan keamanan komputermu tentu sangat direkomendasikan untuk mengupgrade Windows ke versi terbaru agar mendapat update security dari Microsoft.

3. Tampilan Terlihat Modern
Coba kamu bandingkan tampilan Windows XP/7 dengan Windows 10. Tentu saja dari segi tampilan Windows 10 jelas lebih modern dibandingkan versi pendahulunya. Sedangkan tampilan Windows 7 atau XP cenderung lebih sederhana. Kalau soal tampilan mungkin itu selera kamu saja bagusan yang mana.

4. Mendapatkan Dukungan dari Microsoft
Sampai saat ini Windows 10 masih didukung oleh Microsoft. Microsoft terus mengembangkan Windows 10 sejak dirilis tahun 2015 hingga saat ini. Bahkan katanya Windows 10 akan menjadi OS terakhir Microsoft. Jadi Windows 10 akan terus didukung oleh Microsoft. Komputer kamu akan terus terupdate. Mungkin ini juga menjadi alasan kamu juga untuk beralih ke Windows 10.

5. Lebih Kompatibel Terhadap Software dan Game Terbaru
Office 2019
Office 2019 (sumber: Winpoin)
Karena software atau game sekarang memang lebih dioptimalkan untuk Windows 10 meskipun masih bisa berjalan di Windows 7. Bahkan ada yang hanya kompatibel di Windows 10 saja misalnya saja Office 2019 yang hanya mendukung Windows 10. Sedangkan versi Windows dibawahnya tidak bisa diinstal. Selain itu Windows 10 juga support DirectX 12 yang tidak ada di versi sebelumnya sehingga game-game yang memerlukan DirectX 12 hanya bisa dijalankan di Windows 10 saja. 

Alasan-alasan tersebut memungkinkan kamu untuk mengupgrade PC kamu ke Windows 10. Microsoft sendiri selalu menyarankan agar upgrade ke Windows 10 untuk pengalaman komputasi yang terbaik. Jadi bagi kamu yang masih menggunakan Windows jadul apakah tertarik untuk upgrade? Itu semua kembali ke keputusan kamu masing-masing. Kalau masih mau bertahan pakai OS jadul juga tidak masalah.

Komentar

  1. Ulasan yang menarik. Kalau boleh input, mungkin sebaiknya judulnya dirubah sedikit menjadi 5 Alasan Kamu Perlu Upgrade Ke Windows 10.

    Tapi itu hanya saran sih. Boleh dipakai, boleh nggak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih atas sarannya. Selamat datang di blog saya mas!

      Hapus
  2. Kalau memang spek PC nya memadai ya sebaiknya memang upgrade ke Win 10 Tapi kalau nggak ya pakai OS lawas nggak masalah apalagi kebutuhannya cuma browsing dan streaming plus mengetik spt saya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang kalau spek PC nya memadai lebih baik upgrade ke Windows 10. Tapi itu kembali ke diri kita masing-masing mau upgrade atau tidak. Kalau cuma dibuat kegiatan ringan saja OS lawas pun masih bisa...

      Hapus

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar sesuai dengan topik postingan. Tips: Centang "Notife me" atau "Beri tahu saya" untuk mendapatkan pemberitahuan lewat email jika ada balasan.